agen piala dunia daftar poker poker domino poker online

Sistem Operasi Waktu Nyata (RTOS): Basis Data Tertanam

Sistem Operasi Waktu Nyata yang tertanam (RTOS) adalah sistem operasi multitasking yang dirancang agar sangat ringkas dan efisien, meninggalkan banyak fungsi yang disediakan oleh sistem operasi komputer yang tidak tertanam. Ini memfasilitasi pembuatan sistem, tetapi tidak menjamin hasil akhir akan memerlukan pengembangan perangkat lunak yang benar.

Ini dirancang untuk mengontrol sistem tertanam, dan untuk memberikan respons dan determinisme waktu nyata yang dibutuhkan oleh perangkat yang dikontrol. Aplikasi berjalan di bawah kendali RTOS, dan waktu CPU yang dialokasikan dijadwalkan oleh kernel RTOS. Sebuah tertanam menyediakan fasilitas yang, jika digunakan dengan benar, menjamin tenggat waktu dapat dipenuhi secara umum (lunak real-time) atau deterministik (keras real-time).

Dalam sistem modern, RTOS terdiri dari fungsi tingkat yang lebih tinggi seperti manajemen perangkat (USB, UART, Ethernet, LCD dll), sistem file, tumpukan protokol (BISA, TCP / IP, HTTP dll) dan antarmuka pengguna grafis (GUI). Aplikasi seperti itu dalam sistem embedded termasuk terminal point-of-sale (PoS), alat rumah tangga pengendali, peralatan pemantauan medis, dan kontrol otomotif.

Kalinsky dimulai dengan menawarkan perbandingan sistem operasi untuk tujuan umum. Dia kemudian mencakup layanan kernel real-time termasuk penjadwalan tugas; peralihan tugas tetap-waktu; komunikasi dan sinkronisasi antar tugas; determinisme dan pengiriman pesan berkecepatan tinggi; dan, alokasi memori dinamis.

Tugas Serikat adalah

Melaksanakan: berjalan di CPU

Ready: bisa dijalankan tetapi yang lain menggunakan CPU

Diblokir: menunggu sesuatu (I / O, sinyal, sumber daya, dll.)

Dormant: dibuat tetapi belum dieksekusi

Dihentikan: tidak aktif lagi

RTOS mengimplementasikan Finite State Machine untuk setiap tugas, dan mengelola transisinya. Alokasi memori lebih penting dalam RTOS daripada di OS lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *