agen piala dunia daftar poker poker domino poker online

Microsoft Access Database File Convert: Cara Mengkonversi File MDB atau ACCDB ke MDE atau ACCDE File

Untuk membantu mengunci dan mencegah objek tertentu terutama Formulir, Laporan, dan kode apa pun yang dimodifikasi (melalui mode desain), Anda dapat mengonversi file basis data menjadi format file 'dapat dieksekusi' di mana .MDB menjadi salinan sebagai .MDE dan .ACCDB ke .ACCDE.

Ini akan melindungi dan menyegel file database yang lebih baik daripada hanya menerapkan format file terbuka ke dalam runtime Access atau versi lengkap Access masih memungkinkan pengguna untuk dapat memanfaatkan, menyimpan dan memproses data serta menjalankan objek lain sebagai normal.

Ini adalah solusi perbaikan cepat dan mudah mengetahui bahwa versi yang dapat dieksekusi (yang selalu merupakan salinan dari yang asli) tidak dapat dirusak dan dikompilasi ulang ketika perubahan objek baru ditambahkan.

Apa Manfaat File yang Dapat Dieksekusi?

Poin-poin berikut menyoroti manfaat utama menggunakan format file .MDE atau .ACCDB:

  • Karena kode dikompilasi dan objek disegel, ukuran file keseluruhan akan berkurang dan oleh karena itu meningkatkan kinerja.
  • Pengguna masih mendapatkan manfaat dari semua prosedur kode yang disertakan dengan konversi file tanpa kompromi dalam fungsi.
  • Keamanan dasar diterapkan karena objek terkunci dan disegel dan tidak memerlukan akses tingkat keamanan pengguna (jika tersedia).
  • Menangkap data dan menjalankan laporan adalah semua yang benar-benar harus ditangani pengguna karena format file ini tepat untuknya.
  • Objek (formulir, laporan, dan modul kode vba) tidak dapat diimpor atau diekspor karena fitur ini juga dikunci.

MDE dalam Access / ACCDE File Requirements

Ada beberapa pemeriksaan sebelum mengkonversi file dan mengikuti (jika ada) harus dicatat:

  • Jika akses keamanan tingkat pengguna ada, maka pastikan pengguna membuat file memiliki hak akses untuk melakukannya yang biasanya menjadi administrator karena mereka harus memiliki akses ke semua objek.
  • Pastikan semua keamanan tingkat pengguna diatur dengan benar sebelum melakukan konversi karena Anda tidak akan dapat mengubah profil nanti.
  • Jika Anda memiliki Replikasi ditambahkan ke file database Anda (alat yang berguna untuk menjaga agar versi tetap terkini), ini tidak akan tersedia karena keduanya tidak kompatibel – jadi hapus terlebih dahulu.
  • Setiap tambahan eksternal atau referensi (untuk kode VBA apa pun) perlu ditambahkan ke dalam format file yang dapat dieksekusi, jika tidak, mereka tidak akan tersedia yang dapat mempengaruhi fungsi

Cara Mengonversi Basis Data Akses Microsoft ke File MDE / ACCDE

Apapun versi Microsoft Access yang Anda gunakan, pahamilah bahwa format file asli tidak pernah hilang (karena disalin) dan Anda menggunakan format file terbuka (normal) yang sama untuk mengkompilasi ulang eksekusi baru setiap kali.

Di Access 2003 (atau sebelumnya), perintah "Database Utilitas, Membuat MDE" terletak di bawah menu "Alat". Ikuti petunjuknya – semudah itu.

Di Access 2007, Cari tab "Database Tools" di Ribbon Bar dan di bawah bagian 'Tool Database' ada ikon "Make ACCDE". Selesaikan 'save as' prompt.

Di Access 2010, dari tab "File" yang membawa Anda ke 'Office Backstage' Anda akan melihat tab "Save & Publish" di mana opsi "Make ACCDE" adalah salah satu opsi 'save as'.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *