kawasaki ninja
Uncategorized

Fairing Kawasaki Ninja 250 FI Rawan Meleleh

Dikutip https://betwin188.org/ Saat ini heboh mengenai ninja 250FI yang meleleh unsur fairing sebelah kanannya untuk penunggang Ninja 250 FI lainnya yang tidak merasakan nasib yang sama laksana yang dirasakan seorang Owner Ninja 250FI ini…. Fairing bawah melepuh dampak suhu mesin yang kelewat panas….

 

Kronologi yang dilansir dari IWB..

Cerita nya begini. Kejadian ini saya alami telah 2 minggu yang lalu. Di tengah macetnya jalan ibukota, dari lokasi tinggal saya inginkan pergi ke Kebon Jeruk Jakarta barat. Saya lewat Gunung Sahari……kemudian sesudah sampai Monas terdapat demo, kemudian pas waktu tersebut juga diglodokterdapat kebakaran jadi seakan2 jalanan macet total. Kebetulan waktutersebut juga udara paling panas. Dari Monas hingga ke Kebon Jeruk Jakarta Barat sangat spektakuler sekali macetnya. Jalan sebentar berhenti lagi…..kemudian jalan sebentar berhenti lagi…..jalan pun melulu 5 kmph dari macet nya……..!!!!. Di situlah mas petaka terjadi.

Setelah saya mendarat di destinasi di Kebon Jeruk, fairing Ninja saya meleleh atau melepuh. Itu mungkin sebab dari panasnya mesin di kala terjebak macet yang berlebihan. Saya nyaris tidak percaya kok fairingdapat meleleh/melepuh jadi keriput mas Iwan…..!. Saya telah komplein,namun kata dealer Kawasaki guna yang ini nggak terdapat garansinya….!. Karena katanya, tersebut kesalahan dari saya….! Ya seharusnya Kawasakimenggali cara, bagaimana supaya fairing tersebut tidak melepuh di kala kepanasan, dikasih anti panas atau apalah di sekitar mesinnya. Jadi sayatidak banyak kecewa dengan urusan ini mas……!!!!!. (Semua foto2kehancuran saya lampirkan seluruh termasuk fairing barunya dan harga dari dealer nya…..sesuai nota pribumi yang telah saya tebus dari dealer kawasaki). Jadi….

Alangkah baik nya untuk pemakai ninja 250 FI yang tidak jarang melibas macet, guna memasang aluminium foil dari dalam fairingnya, yang di sekitar knalpot supaya tidak terjadi kejadian laksana yang saya alami. Karena guna menebus suatu fairing Ninja 250 FI (1 pcs) harganya 1 juta rupiah. Indent 2 minggu ….itupun bukan satu paket. Cuman sebelah doang danmelulu fairing yang warna merahnya saja tidak termasuk perangkat lainnya. Jadi destinasi saya ini, siapa tahu mas Iwan punya rekan pemakai Ninja 250 FI yang tidak jarang hidup di kemacetan ibukota. Disarankan di sisi dalam fairing di kasih atau di tempelin ALUMUNIUM FOILsupaya aman di bawa di kemacetan. Karena Nau’dubillah min dalik…..kalau di lokasi macet yang berkepanjangan hawa mesin di Ninja 250 sangat-sangat panas sekali mas, hingga ke kaki-kaki panasnya lagipula kalau anda pakai sandal…

 

Kok mengherankan ya ninin karbu belum pernah nemu permasalahan beginian apakah material di ninja FI lebih tipis dibanding dengan ninin karbu?? Solusinya biar ga meleh sebelum di lapisin ama alumunium foil dilapis ama busa tipis…. (ndak tau apalah namanya.. xixi ,kayak yang nempel di kap mesin mobil unsur dalam warnanya hitam, tipis, tahan panas,) nah…baru di lapisin ama alumunium foil…..

kalo langsung di tempelin alumunium foil, ama pun boong bro soalnya panas yang didapatkan mesin langsung dihantarkan oleh alumunium foil tersebut sendiri ke fairing, ya meleleh lagi dong tuh fairing… (asal tidak boleh biji ridernya aja yang mleleh…)kalau terlanjur meleh siapkan dana 1jt bwt beli fairing baru…. bila dari pemantauan saya secara individu kualitas fairing N250 lama sama N250 baru masih jauh lebih bagus fairing N250 lama, bahan lebih tebal tp elastis, kalo N250FI kini bahannya lebih tipis…

Ingat apalah seorang rider bila tidak dapat mengakali kelemahan tungganganya…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *