agen piala dunia daftar poker poker domino poker online

ERP Vs. akses microsoft

Jadi Anda ingin tahu lebih banyak tentang mengapa ERP lebih baik daripada paket akuntansi dasar dan beberapa spreadsheet. Saya telah menyebutkan bahwa spreadsheet memiliki tingkat kesalahan yang tinggi dan secara inheren adalah satu pengguna. Saya telah membahas pelaporan dari database sebagai jauh lebih mudah untuk melakukan hal yang sama dari Excel. Apa yang Anda mungkin tersisa adalah kesan bahwa menggunakan database adalah cara untuk pergi. Itu akan masuk akal – dan semua hal menjadi sama saya setuju dengan Anda. Tapi aku tidak, semuanya tidak sama.

Raja melakukannya sendiri database adalah Microsoft Access. Ini sebenarnya adalah produk yang lumayan bagus – dengan komunitas pengguna yang baik yang, jika bukan ahli, setidaknya akrab. Ada beberapa alasan. Akses adalah pilihan yang baik, jika Anda memutuskan untuk mengikuti arah DIY ini.

Aksesnya relatif murah. Ini bagian dari Microsoft Office – meskipun versi dengan Access lebih banyak uang. Ini sekitar $ 300 lebih untuk mendapatkan alat basis data. Anda mendapatkan beberapa hal lagi, tetapi tidak banyak lagi alat berguna selain Akses.

"Pemrograman" Akses menggunakan penyihir bawaan memungkinkan Anda membuat beberapa tabel, formulir, laporan, dan kueri pada akhir satu atau beberapa hari kerja padat. Jadi, sebut itu $ 500 waktu pemrograman dan $ 1500 perangkat lunak dan Anda dapat memiliki daftar item Anda, tabel pesanan, laporan pesanan pembelian dll …

Sekarang apa yang mulai terjadi cukup serius – dan menghabiskan banyak uang untuk sementara waktu.

Segera setelah database Anda dibuat dan pesanan pembelian Anda akan dikirim ke vendor, Anda sadar bahwa Anda perlu menerima barang. Vendor menjengkelkan, terkadang mereka mengirimkan apa yang Anda inginkan, persis kuantitas dan harga pada PO – tetapi sering kali tidak. Jadi seiring berjalannya waktu, database akses yang sederhana memulai perjalanan berbahaya menuju sesuatu yang mematikan – KOMPLEKSITAS!

Seiring waktu berjalan semakin rumit.

Jika Anda kembali ke mesin waktu, dan menilai ulang semua yang perlu Anda lakukan, Anda akan menyadari bahwa konsep awal Anda kurang dalam bentuk cek dan keseimbangan. Bahkan jika orang-orang Anda tidak membuat kesalahan – vendor dan pelanggan Anda melakukannya. Database Anda (dan spreadsheet) perlu CROSS REFERENCE hal-hal untuk mencoba dan mendeteksi dan mencegah kesalahan. Ternyata ini rumit.

Setiap database yang layak dikonfigurasi untuk melakukan hal ini harus memiliki pemrograman di dalamnya. Itu berarti harus memiliki Visual Basic dan itu bukan sesuatu yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda dapat menyewa seorang mahasiswa yang murah untuk melakukan itu, tetapi bersiaplah untuk memilikinya selama satu atau dua tahun. Dan mereka tidak akan menyelesaikan seluruh pemrograman.

Saya telah melihat beberapa database Access yang menakjubkan di zaman saya. Saya telah melihat basis data yang berhubungan dengan alat CAD dan CAM, menghitung kebutuhan bersarang untuk perangkat lunak mereka, menghasilkan permintaan MRP, dll. Ketika saya berbicara dengan pelanggan tersebut, perkiraan konservatif adalah mereka menghabiskan 200 hingga 300 ribu dolar untuk menulis aplikasi. Ini hampir selalu merupakan insinyur atau admin jaringan berbayar baik yang ada di staf penuh waktu. Bisnis mencapai titik di mana (entah sengaja atau tidak) mereka merasa terjebak. Mereka takut kehilangan orang ini. Biasanya ketika saya tiba, itu karena teknologi database Access telah mencapai batas tertentu (Akses batas database sekitar 500-800 megabyte untuk ukuran berguna mereka). Atau karena perancang telah berhenti, pensiun, tertabrak bus atau memenangkan lotere.

Memeriksa dan menyeimbangkan diperlukan untuk membuat sistem ini bekerja, tanpa mereka Anda setengah langkah lebih baik daripada spreadsheet tetapi 100 meter kembali dari garis finish. Mereka sangat sulit untuk membuat program dan menciptakan. Jangan tertipu. Anda jauh lebih baik menghabiskan 10-20k pada ERP sederhana daripada pergi ke jalan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *