agen piala dunia daftar poker poker domino poker online

Cara Memahami Manfaat Formulir Akses Microsoft untuk Membuat Database Friendlier Pengguna

Menggunakan formulir Microsoft Access untuk menampilkan catatan dalam tata letak dan format yang jauh lebih mudah akan memberi pengguna kepercayaan diri dan kenyamanan dalam mengontrol tugas pemrosesan data.

Apa itu Formulir Akses?

Formulir Microsoft Access memungkinkan penggunaan data untuk disajikan, dikelola, dan dikendalikan dalam lingkungan yang ramah pengguna, membuat Access lebih intuitif untuk digunakan.

Merancang formulir sangat penting untuk pengguna lain yang akan bertanggung jawab atas hari ke hari menjalankan database dan memiliki sedikit pengetahuan tentang struktur database Access atau proses latar belakangnya.

Jenis komponen ini dianggap sebagai bagian dari paling depan Microsoft Access dan merupakan objek opsional yang diimplementasikan sebagai bagian dari aplikasi database.

Untuk membantu mengidentifikasi apakah Anda akan membutuhkan Formulir Akses, Anda mungkin perlu menjawab beberapa pertanyaan berikut:

  • Apakah Anda akan menjadi satu-satunya pengguna aplikasi database Access?
  • Berapa banyak pengguna lain yang bertanggung jawab untuk mempertahankan basis data Akses Anda?
  • Berapa usia harapan hidup untuk database Anda?
  • Apakah pengguna umum mahir dengan Microsoft Access dan alat manajemen mereka?
  • Apakah Anda perlu menambahkan beberapa tingkat keamanan?
  • Apakah Anda memiliki data sensitif yang perlu Anda batasi?

Ini hanyalah beberapa pertanyaan umum yang perlu dijawab untuk mengalokasikan jumlah waktu pengembangan yang diperlukan untuk formulir.

Saya telah mendaftar empat jenis utama penggunaan formulir yang Anda mungkin ingin menyelidiki lebih lanjut dalam Access (dan sumber belajar lainnya) dan belajar bagaimana membangun dan menerapkan. Dalam semua kasus, untuk mendapatkan pemahaman dan ikhtisar yang lebih baik tentang bagaimana bentuk dibangun, Anda harus memahami kanvas desain Access Form dan kontrol untuk memiliki kontrol yang lebih baik dan meningkatkan tampilan akhir dan nuansa dari suatu bentuk.

Keempat jenis tersebut adalah:

  • Entri Data Formulir yang memberi pengguna antarmuka yang mudah digunakan untuk menambah, memodifikasi, dan menghapus rekaman.
  • Pertanyaan Layar (Hanya Baca) Formulir yang memungkinkan pengguna untuk melihat sebagai hanya baca layar membatasi fungsionalitas dan memfilter untuk catatan tertentu saja.
  • Kotak dialog Bentuk yang berfungsi sebagai antarmuka komunikasi antara pengguna dan sistem yang melewatkan data dan nilai untuk berinteraksi dengan Access.
  • Layar Menu (Switchboard) Formulir yang memungkinkan pengguna untuk bernavigasi di sekitar sistem basis data tanpa pernah mengetahui atau memiliki akses ke desain latar belakang.

Formulir juga dapat memiliki bentuk bertingkat yang dikenal sebagai Access Sub-Forms yang merupakan bentuk di dalam yang lain dan biasanya akan terkait dengan gabungan umum. Prosesnya bisa melalui alat kontrol wizard atau dengan mengatur propertinya antara form utama dan subformulir.

Dengan belajar mengatur database relasional dalam Access, para penyihir biasanya menangani sisanya. Satu-satunya peringatan tambahan adalah beberapa tata letak desain yang perlu diperbarui secara manual – Layout akses untuk formulir sangat buruk!

Tentu saja, saya belum menjelaskan cara membuat formulir di atas termasuk kanvas desain dan kontrolnya. Anda perlu mengunjungi panduan Database Akses online gratis saya untuk membangun pemahaman dengan mengikuti contoh saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *