agen piala dunia daftar poker poker domino poker online

Buat MS Access Database – 9 Langkah Sederhana ke Basis Data Produktif

LANGKAH 1: Definisikan Tujuan

Sebelum Anda mencoba membuat database Access MS pertama memutuskan apa tujuan untuk databasenya. Perangkat lunak jauh seperti kendaraan. Mobil mengangkut orang dari satu tempat ke tempat lain. Truk dapat membawa beberapa orang dan banyak muatan. Database yang Anda buat harus memiliki misi dan tujuan. Ini mungkin untuk melacak pekerjaan, mencatat aktivitas, mencatat dan memantau penjualan atau ribuan tujuan apa pun.

LANGKAH 2: Tentukan Alur Kerja Anda

Kebanyakan orang melewatkan langkah ini sebelum mencoba membuat database MS Access. Anda akan menyesal jika melakukannya! Anda memiliki pekerjaan untuk diselesaikan dan sudah memiliki langkah-langkah yang mungkin Anda ikuti sekarang untuk menyelesaikan pekerjaan. Anda belum menggunakan database akses untuk menyelesaikan tugas-tugas ini. Tuliskan proses ini secara bertahap. Ini milikmu alur kerja. Alur kerja biasanya dimulai dengan kedatangan beberapa jenis informasi. Informasi itu perlu dimasukkan ke dalam database setelah dibangun. Apa yang sedang Anda lakukan dengan informasi itu? Menggunakan spreadsheet? Menggunakan kertas? Langkah apa yang Anda ambil setelah Anda menerima informasi itu? Apakah Anda memprosesnya? Apakah itu pergi ke orang lain untuk mendapatkan persetujuan? Tulis alur kerja yang Anda gunakan saat ini untuk memproses informasi dari awal hingga akhir. Ini penting sebelum membuat database Access Anda.

LANGKAH 3: Identifikasi Formulir & Laporan

Selanjutnya, ambil alur kerja itu dan tinjau langkah demi langkah. Tandai di samping setiap langkah di mana Anda perlu memasukkan informasi atau ambil kembali informasi. Benar-benar hanya itu yang dapat Anda lakukan dengan komputer – masukkan informasi di atau mendapatkan informasi di luar. Tuliskan, di samping setiap langkah, pada alur kerja Anda, poin-poin yang Anda perlukan:

  • Untuk memasukkan data (formulir)
  • Untuk memodifikasi data (formulir)
  • Untuk Melihat data di layar (formulir)
  • Untuk mencetak data pada laporan (laporan)

LANGKAH 4: Merancang Bentuk & Laporan

Setelah menandai alur kerja Anda dengan formulir dan laporan Anda selanjutnya harus menarik keluar, di atas kertas, apa yang Anda inginkan setiap formulir dan setiap laporan terlihat seperti. Ini akan menjadi milik Anda desain basis data. Saya sarankan Anda menggunakan kertas terlebih dahulu. Di sinilah Anda menjadi kreatif dan menggunakan kertas cepat dan sederhana. Pada setiap formulir dan laporkan Anda akan ingin menulis nama bidang yang ingin Anda gunakan atau lihat. Gambarkan tombol yang Anda butuhkan juga. Setiap formulir atau laporan membutuhkan judul juga. Ini akan membantu Anda berpikir dan menemukan bidang apa yang Anda butuhkan dan di mana mereka perlu ditempatkan. Kemudian, periksa laporan Anda dan pastikan Anda tahu dari mana data berasal untuk bidang atau kolom itu.

LANGKAH 5: Rancang Meja Anda

Sekarang Anda dapat mendesain tabel Anda. Berdasarkan masing-masing formulir Anda, Anda dapat melihat tabel apa yang akan Anda butuhkan. Biasanya setiap formulir akan memiliki tabel, dan tabel itu akan berisi bidang dari formulir Anda. Beberapa bidang mungkin berasal dari tabel lain tetapi sebagian besar biasanya berasal dari satu tabel.

  1. Buat daftar tabel yang Anda perlukan dan kolom untuk masing-masing.
  2. Setiap tabel harus memiliki pengidentifikasi unik "Primary Key" untuk setiap record. Sebagai contoh; jika meja penuh driver maka kunci "ID Driver" akan ditugaskan untuk setiap catatan driver dalam tabel. Tidak ada dua bidang kunci utama dalam database yang harus diberi nama yang sama.

LANGKAH 6: Temukan Hubungan Anda

Hubungan dalam Access tidak dirancang, mereka ditemukan berdasarkan praktik bisnis Anda yang sebenarnya. Carilah hubungan satu-ke-banyak atau orangtua-anak. Dan tempatkan kunci asing di masing-masing tabel anak. Sebagai contoh, jika Anda memiliki tabel Negara dan tabel County Anda tahu setiap negara memiliki banyak kabupaten. Ini adalah hubungan orangtua-anak. Tabel Negara harus memiliki ID bidang Kunci. Tempatkan ID bidang yang sama ini di tabel County Anda. Pastikan itu jenis bidang yang sama, tetapi bukan bidang kunci. Tabel County harus memiliki bidang Kunci sendiri.

LANGKAH 7: Bangun Meja Anda

Setelah mendesain tabel Anda, Anda bisa membangun tabel Anda. Microsoft menyertakan banyak alat untuk membantu Anda membuat komponen untuk database Anda. Saya tidak akan membahas semua detail dalam artikel ini. Yang paling penting adalah, Anda membangun tabel Anda sebelum Anda membangun formulir Anda.

  1. Buat tabel Anda
  2. Buat bidang Anda
  3. Setel properti bidang Anda
  4. Tetapkan hubungan Anda

LANGKAH 8: Bangun Formulir Anda

Setelah membangun tabel Anda, maka Anda membangun formulir Anda. Ikuti desain kertas sehingga Anda tahu di mana bidang Anda harus ditempatkan. Anda dapat menggunakan wizard atau menambahkannya dengan tangan. Pastikan Anda membangun tabel Anda terlebih dahulu sebelum Anda membangun formulir Anda.

LANGKAH 9: Buat laporan Anda

Setelah membuat formulir Anda, masukkan beberapa data uji sehingga Anda dapat melihat apa yang Anda lakukan di laporan Anda. Laporan bangunan biasanya merupakan langkah terakhir.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, proses berjalan mundur ketika Anda membangun basis data Anda. Jika Anda tidak mendesain dari atas ke bawah dan membangun dari bawah ke atas maka Anda akan mengalami masalah yang 95% orang lakukan ketika mereka mencoba membuat database akses.

ITU KANAN CARA UNTUK MENCIPTAKAN MS ACCESS DATABASE

  1. Formulir Desain dan Laporan di atas kertas
  2. Tabel Desain di atas kertas
  3. Buat Tabel
  4. Buat formulir dan laporan

ITU SALAH CARA UNTUK MENCIPTAKAN MS ACCESS DATABASE

  1. Mulai bentuk bangunan dengan cepat
  2. Coba buat tabel untuk bekerja dengan formulir
  3. Ubah formulir agar sesuai dengan tabel
  4. Buat laporan
  5. Ubah tabel agar sesuai dengan laporan
  6. Ubah formulir agar sesuai dengan tabel
  7. Terus ulangi langkah-langkah di atas sampai Anda benar-benar bingung dan frustrasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *