agen piala dunia daftar poker poker domino poker online

Belajar untuk 1Z0-060: Tingkatkan ke Oracle Database 12c

Oracle merilis versi 12c dari database pada pertengahan 2013. Beberapa fitur baru yang diperkenalkan dengan 12c akan menjadikannya opsi peningkatan yang sangat menarik bagi perusahaan besar yang menjalankan basis data Oracle. Pada saat artikel ini ditulis, ujian 1Z0-060 hanya telah diproduksi selama beberapa bulan dan jumlah Oracle DBAs bersertifikat di pasaran masih kecil. Mereka yang melakukan upgrade lebih awal akan menjadi minoritas untuk beberapa waktu. Memperoleh kredensial ini lebih awal dapat membantu DBA untuk berdiri keluar dari rekan-rekan mereka.

Saya telah menjadi Oracle Certified DBA sejak Release 7.3 dan telah ditingkatkan selama bertahun-tahun menjadi 8i, 9i, 10g, 11g dan sekarang menjadi 12c. Sudah pengalaman saya bahwa mempersiapkan untuk sertifikasi upgrade adalah cara yang sangat efektif untuk mengikuti kemampuan saat ini tersedia di Oracle. Pada banyak kesempatan saya telah belajar tentang fitur-fitur baru di Oracle yang berguna bagi saya dalam pekerjaan saya sambil mempersiapkan ujian peningkatan. Yang mengatakan, di setiap rilis Oracle, ada banyak fitur yang tidak menarik bagi saya. Saya masih lebih suka menghabiskan waktu belajar tentang sepuluh fitur baru untuk menemukan satu yang saya suka jika alternatifnya adalah tidak pernah mencari tahu tentang fitur itu sama sekali. Dalam artikel ini saya akan mencoba memberikan beberapa panduan tentang tes untuk membantu memandu persiapan Anda.

Halaman topik ujian di situs web Universitas Oracle harus selalu menjadi pemberhentian pertama Anda saat mempersiapkan ujian sertifikasi Oracle. Halaman ini akan menyediakan semua topik yang akan dibahas pada ujian. Tidak semua fitur baru yang ditambahkan dalam rilis 12c akan muncul pada ujian, jadi sangat penting bahwa Anda menggunakan daftar topik untuk menentukan mana yang akan dipelajari. Upgrade 12c ke Oracle Database 12c ujian tidak biasa karena memiliki dua bagian yang dicetak. Bagian pertama adalah pada fitur baru 12c dan memiliki empat puluh sembilan topik. Bagian kedua adalah pada keterampilan DBA Inti dan memiliki tiga puluh empat topik. Pada ujian, masing-masing bagian terdiri dari lima puluh satu dan tiga puluh empat pertanyaan. Secara efektif, setiap topik akan mengarah ke sekitar satu pertanyaan pada ujian.

Ujian ini berbeda dari ujian peningkatan yang saya ambil saat ini. Sebagian besar, ini karena bagian 'Keterampilan DBA Inti' baru. Setiap ujian peningkatan lainnya hanya terdiri dari pertanyaan tentang kemampuan yang ditambahkan dan perubahan yang dilakukan pada rilis Oracle terbaru. Setelah hampir setengah ujian diarahkan pada tugas DBA diperlukan waktu persiapan tambahan. Soal ujian tentang fitur-fitur baru juga sepertinya membutuhkan lebih banyak kedalaman daripada yang mereka miliki di masa lalu. Salah satu blok topik terbesar dalam ujian adalah tentang arsitektur multitenant yang baru dengan 12c. Anda ingin menghabiskan waktu ekstra memastikan bahwa Anda merasa nyaman dengan bagaimana ini mengubah tugas-tugas administrasi DBA.

Seperti halnya setiap ujian fitur baru, topik yang dibahas adalah seluruh peta. Di luar arsitektur multitenant (yang hanya menyusun sekitar 15% dari ujian), tidak ada area fokus khusus. Kandidat yang mempersiapkan ujian ini menggunakan dokumentasi Oracle perlu menggunakan banyak buku. Dalam penelitian saya untuk ujian, saya menggunakan dua puluh manual Oracle terpisah. Itu tidak dimaksudkan untuk mencegah siapa pun menggunakannya – dokumentasi Oracle adalah sumber yang bagus untuk mempersiapkan ujian sertifikasi mereka.

Saya menemukan ujian 1Z0-060 lebih sulit dari yang saya harapkan. Secara historis saya telah menemukan penawaran peningkatan Oracle University untuk menjadi beberapa ujian yang lebih sederhana yang mereka tawarkan. Bersiaplah untuk menginvestasikan waktu yang cukup untuk mempelajari materi tentang 12c dan menyegarkan pengetahuan Anda tentang topik yang dibahas di bagian Keterampilan DBA Core. Membaca manual Fitur Baru 12c adalah titik awal yang masuk akal untuk belajar Anda. Namun, itu tidak mendekati menyediakan informasi yang cukup untuk lulus ujian. Pastikan untuk mencari sumber bahan belajar yang baik untuk ujian dan pastikan Anda menghabiskan cukup waktu untuk setiap topik agar merasa nyaman dengan mereka sebelum Anda menjadwalkannya. Semoga berhasil dalam ujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *