agen piala dunia daftar poker poker domino poker online

5 Masalah Utama yang Menghadapi Administrator Basis Data

Setiap manajer pusat data, baik itu di Fortune 500 atau startup kecil, harus menghadapi lima masalah inti selama manajemen basis datanya. Dua kunci dasar dari database itu sendiri diperburuk oleh tiga kekuatan lain yang membutuhkan perhatian untuk memiliki sistem database yang kuat, fungsional, dan kuat.

Sifat DBA sederhana: 'Jika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan baik, tidak ada yang akan memperhatikan. Jika Anda mengacaukannya, semua orang akan memperhatikan. '

=== DB Fundamental: Aksesibilitas

Agar bermanfaat, database harus dapat diakses. Kalau tidak, itu hanya sebuah toko informasi yang tidak ada yang dapat diambil. Dalam istilah manajemen basis data, nilai data diukur berdasarkan berapa biaya (dalam dolar dan / atau fungsi mesin / waktu prosesor) untuk menyimpan dan mengambilnya. Semakin sedikit yang diperlukan untuk mendapatkan data, semakin murah datanya oleh metrik ini.

Ini berarti bahwa semakin mudah menemukan data, semakin murah data itu ke skema keseluruhan. Sebagai contoh, pada tahun 2005, Cisco memperkirakan bahwa mereka menghabiskan $ 25,2 juta untuk pengambilan data hanya untuk tujuan kepatuhan peraturan. Setelah meningkatkan dan meningkatkan proses mereka, mereka memotong biaya itu sebesar 97% menjadi $ 1,8 juta pada tahun berikutnya. Tidak sepele.

Jadi aksesibilitas mungkin adalah prioritas utama untuk hampir semua DBA dan timnya.

=== DB Fundamental: Manajemen Perubahan

Dua jenis manajemen perubahan terjadi dalam database. Yang pertama adalah manajemen perubahan data itu sendiri – bagaimana mereka diakses, diubah oleh pengguna, dan disimpan. Yang kedua adalah bagaimana bisnis di seluruh database berubah, mempengaruhi database itu sendiri.

Perhatian DBA pertama adalah manajemen pengguna dan ini terkait erat dengan keamanan (di bawah). Kebanyakan DBA menyadari pentingnya menjaga pencadangan tanggal dari data asli sehingga jika ada sesuatu yang berubah dan perubahan harus dibalik, mereka bisa. Itulah dasar-dasar manajemen perubahan dalam data.

Dalam bisnis, perubahan bersifat konstan dan untuk DBA, ini berarti perangkat keras baru, perubahan dalam perangkat lunak, peningkatan ke mesin klien, dan banyak lagi. Semua ini dapat mempengaruhi DB, jadi administrator harus menjaga sistem fluida yang mampu tumbuh atau berubah. Mengelola siklus hidup perangkat keras Anda, misalnya, dapat berarti 30% dalam tabungan selama setahun berkat penggantian yang lebih rendah dan biaya pembuangan.

=== Kekuatan DB: Kepatuhan

Mungkin aspek yang paling penting (dan dibenci) dari manajemen basis data adalah kepatuhan. Ada banyak buku hukum yang didedikasikan untuk dokumen dan persyaratan penyimpanan data serta kebutuhan pengambilan untuk dokumen-dokumen hukum yang disimpan perusahaan. Secara harfiah setiap departemen bisnis akan memiliki persyaratan kepatuhan untuk DB. Seringkali ini harus dilestarikan untuk jangka waktu yang lama juga.

Menyeimbangkan kebutuhan penyimpanan data perusahaan dengan persyaratan pengambilannya seringkali merupakan hal yang paling menuntut yang dilakukan DBA.

=== Kekuatan DB: Keamanan

Jika berita adalah ukuran apa pun, pencurian data dan kerugian terus meningkat. Meskipun ini telah menjadi masalah inti untuk DBA sejak zaman DBA 101 kelas di sekolah, itu menjadi topik utama serta dorongan untuk banyak perubahan yang terjadi dalam bisnis saat ini.

=== DB Forces: Disaster Recovery

'Cadangkan sekali, kemudian buat cadangan secara teratur' adalah mantra dari semua pekerja IT. Di DBA itu dikatakan dua kali. Tidak ada yang lebih membawa malapetaka bagi perusahaan daripada kehilangan basis datanya dan tidak dapat dipulihkan. Kemampuan untuk mengembalikan data yang hilang dengan cepat, mengubah akun akses dan kata sandi, dll. Sangat penting baik untuk keamanan dan keamanan aset.

Kelima masalah ini dapat dianggap sebagai inti dari apa yang semua DBA hadapi dan harus menjadi apa yang paling mereka fokuskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *